Madrasah Ibtidaiyah Juara Futsal se-Tangsel

sekolah asriYayasan Soebono Mantofani (20/01/2015). Jatuh pada hari Jum’at 16 Januari 2015 adalah hari yang sangat spesial bagi seluruh civitas Yayasan Soebono Mantonfani, karena dimana merupakan hari itu adalah hari jadi berdirinya Yayasan Soebono Mantofani yang ke-21 (Harlah 21th). Untuk memeriahkan moment ini segenap jajaran petinggi Yayasan Soebono Mantofani yang di Ketuai oleh Bpk. H. Muhammad Wiyono, S.Th.i mengadakan sebuah perlombaan yang sangat bergengsi saat ini, yaitu ajang kejuaraan olah raga futsal antar sekolah se-Tangerang Selatan dan yang bertajuk dalam “Yayasan Soebono Mantofani Open Cup 2015”.

Kejuaraan futsal yang dimulai pada tanggal 15 /d 19 Januari 2015 ini ternyata mendapat antusias baik dari sekolah – sekolah lainnya, itu terbukti karena telah memikat lebih dari 20 sekolah tingkat MI (madrasah ibtidayah) & MTs (madrasah tsanawiyah) se-Tangerang Selatan untuk ikut pada ajang kejuaraan ini, di antaranya MI Madinatunnajah, SDN Jombang IV, MIN Ciputat, MI Nurul Falah, MI Tarbiyatul Athfal dan sekolah – sekolah lainya yang dimana tiap sekolahnya menurunkan tim – tim futsal terbaik dan terkuat untuk dapat meraih piala bergilir pada kejuaraan ini.

Dalam suasana pagi yang sejuk kejuaraan ini pun dibuka dengan sambutan oleh Ketua Harian Yayasan Soebono Mantonfani Bpk. H. Muhammad Wiyono S,Th.i dan diikuti oleh Bpk. Muhammad Amin, S.os mewakili lembaga MI dan Bpk. Abdul Aziz, S.Pd mewakili MTs, yang dimana dalam sambutannya untuk terus menjunjung tinggi “Fair Play” dalam pertandingan dan terus menghangatkan keakraban antar sekolah selama kejuaraan berlangsung.

Di dukung dengan fasilitas yang baik, dari segi lapangan yang sesuai standarisasi, wasit yang professional, ruang penonton yang leluasa serta suasana pemandangan hijau asri ternyata mampu membakar semangat para peserta tim futsal dan memberikan mood kenyamanan tersendiri yang dirasakan oleh para pengunjung dari sekolah lain untuk mengikuti dan menyaksikan laga kejuaraan ini.

Pertandingan pun berjalan berjenjang dari babak penyisihan dan menuju babak final yang tiap fasenya penuh dengan kompetisi yang sangat sengit antar tiap pemain dari tim futsal sekolah masing – masing. Hari menjelang sore dan sang wasit pun meniupkan peluit panjang yang menandakan berakhirnya pertandingan serta menutup ajang kejuaraan ini. Warga sekolah Yayasan Soebono Mantofani pun bersorak gembira ketika ternyata tim futsal asuhan Bapak. Yahya Arifin selaku pelatih futsal MI Soebono , memenangkan serta menduduki peringkat teratas yang otomatis memboyong thropy piala bergilir ke ruang koleksi piala MI Soebono Mantofani yang di bawah naungan Yayasan Soebono Mantofani. Pembagian trophy pun di susul dengan peringkat kedua dari sekolah SDIT Wijaya Kusuma, ketiga dari sekolah MI Tarbiyatul Athfal da keempat dari sekolah SDN Lengkong Gudang I.

Walaupun secara formal ajang kejuaraan ini telah resmi di tutup, namun euforia kemenangan pun masih terus bersorak di kompleks area Yayasan Soebono Mantofani dan ini merupakan awal yang baik bagi para tim untuk terus siap berkompetisi di ajang selanjutnya.