Harapan di Drumband, Juara di Marawis

pialaPada awal Mei 2013 ini, Yayasan Soebono yang diwakili TK Islam Soebono Mantofani mengikuti lomba pentas seni se-Jakarta-Bogor-Depok-Tangerang dan Bekasi atau lebih dikenal dengan se-Jabodetabek. Ajang bergengsi ini diikuti oleh berbagai lembaga pendidikan kanak-kanak dari TK dan RA, termasuk TK Islam Soebono Mantofani.

TK Islam Soebono Mantofani gagal mengulang prestasi gemilang seperti tahun sebelumnya yaitu Juara II pada event yang sama. Tapi tetap patut diberikan apresiasi karena tim drumband asuhan K’ Panky ini masih mendapat juara harapan 1.

Di ajang kompetisi yang lain, seluruh civitas akademika Yayasan Soebono Mantofani merasa terobati dengan tampilnya tim Hajir Marawis MTs Soebono Mantofani yang berhasil Naik podium sebagai juara I se-Tangerang Selatan yang diadakan di SMK Islamiyah Ciputat tanggal 25 Mei 2013.
Juara I ini menjadi kado yang sangat istimewa bagi Yayasan Soebono Mantofani. Pasalnya, tim hajir marawis asuhan Pak Yasin adalah tim bentukan ‘kemarin sore’, baru dibentuk tiga bulan lalu-berawal dari ide dan gagasan kepala Sekolah dkk yang merasa perlu memberi wadah karya seni islami sebagai bentuk implementasi dari pelestarian khazanah keislaman dibidang musik.

Prestasi ini adalah sebuah awal yang baik, semoga menjadi penyemangat tersendiri untuk terus dipertahankan menuju prestasi yang lebih baik lagi, serta diikuti oleh prestasi gemilang dari berbagai ajang perlombaan-perlombaan lainnya.